header photo

Thursday, March 1, 2012

Pembesaran Kandang KEnari ( Voiler Kenari )


Gudang Burung - Sangkar pembesaran untuk burung kenari seringa disebut dengan istilah voiler. Sangkar pembesaran memiliki ukuran yang lebih luas jika di bandingkan dengan sangkar penangkaran.sangkar pembesaran ini digunakan untuk memberi keleluasaan kepada burung kenari agardapat bergerak dengan bebas. Didalam sngkar pembesaran burung dapat bergerak beas dan leluasa karena memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih luas dari pada sankar penangkaran

Pembuatan sangkar pembesaran dapat dibuat permanen dan tiddak dapat dipindah-pindahkan atau semi permanen yang dapat dipindah-pindahkan sesuai dengan keinginan penangkar. Ukuran sangkar pembesaran dapat dibuat bervariasi, tergantung pada kebutuhan dan kondisi tempat. Tetapi, sangkar pembesaran setidak-tidaknya mempunyai ukuran panjang 150 -200 cm, lebar 60-150 cm, dan tinggi 150-250 cm. Jika tempat tidak memungkinkan, sangkar pembesaran dapat dibuat dengan ukuran panjang 200cm, lebar 60 cm, dan tinggi 150 cm.

Kelemahan sangkar pembesaran yang dibuat permanen adalah tidak dapat dipindah-pindahkan sesuai dengan keinginan penangkar. Sehingga kebutuhan sinar matahari kadang kurang terpenuhi. Sedangkan sangkar pembesaran semi permanen memiliki keuntungan karena dapat digeser-geser atau dipindah-pindahkan sesuai keinginan penangkar. Misalnya, jika penangkar ingin menjemur burung-burungnya dapat menggeser atau memindahkan sangkar tersebut ke tempat yang mendapat sinar matahari pagi. Umumnya, sangkar pembesaran semi permanen ini pada kaki-kaki sangkar di beri roda untuk memudahkan penggeseran atau pemindahan sangkar.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...