header photo

Friday, March 2, 2012

Tragopan Barat Tragopan Barat Kisut ( Tragopan melanocephalus )



Tragopan Barat Tragopan Barat Kisut atau (Tragopan melanocephalus) adalah bahwa bulu burung brilian ditemukan di sepanjang Himalaya dari Hazara di Pakistan utara ke barat di Uttarakhand di India adalah berukuran sedang. Spesies ini sangat langka dan terancam di seluruh dunia.
Yang paling gelap dari semua tragopans , laki-laki dari spesies ini sebagian besar abu-abu-hitam, kaya berbintik-bintik bulat, hitam-putih berbatasan  dan memiliki kerah merah menonjol, dada bagian atas dan kulit wajah . Seperti tragopans lain, laki-laki memiliki puncak pendek sumber daya bersama mahkota mereka, dua tanduk berdaging menjadi cerah tegak selama pacaran dan Bombyx bib seperti berwarna cerah tergantung dari tenggorokan. Para gipsi patch biru untuk tanda biru-ungu Center, dan pink-merah cerah di pinggir lapangan, pucat biru dengan lekukan dan diperluas dan ditampilkan selama pacaran. Betina abu-abu kecoklatan atas dan di bawah dan tidak memiliki perhiasan laki-laki warna-warni .


Tragopan Barat tinggal dalam kelompok-kelompok keluarga kecil  dan tampaknya didominasi monogami . Pasangan mulai terbentuk pada awal April, ketika laki-laki mendirikan bertengger teritorial panggilan, di mana mereka sebut keras sepanjang hari , dan umumnya kawin terjadi antara bulan April dan Juni . Sebuah sarang dasar didirikan di tanah atau di pohon, biasanya dengan sarang ditinggalkan spesies lain . Serasah 2-6 telur  diinkubasi secara eksklusif oleh perempuan, meskipun laki-laki akan cenderung anak ayam sekali menetas . Keluarga pihak tinggal bersama selama musim gugur dan musim dingin  dan seperti tragopans lainnya, menyebar lagi di musim semi, ketika laki-laki membangun wilayah panggil sekali lagi.


Diet terutama terdiri dari daun pohon dan semak-semak, tetapi juga mencakup akar, bunga, biji-bijian, biji, buah, belatung dan serangga . Tragopans burung pemalu dan waspada, cepat bersembunyi di antara vegetasi lebat mereka tinggal jika terganggu.

sisa populasi kecil barat tragopan penurunan dan menjadi semakin terfragmentasi dalam menghadapi deforestasi di kisaran terbatas dan tekanan perburuan sedang berlangsung . hilangnya habitat dan degradasi menyebabkan ancaman terbesar terhadap burung-burung, sebagai hasil dari ekstraksi kayu komersial, penebangan pohon untuk konversi untuk pertanian, browsing understorey semak oleh ternak, pohon-lopping untuk pengumpulan kayu bahan bakar dan pakan ternak  . Selain itu, gangguan oleh petani dan kambing mereka, dan oleh manusia mengumpulkan jamur dan tanaman obat, secara serius dapat mengganggu bersarang spesies ini pemalu selama musim kawin . Ini burung yang menakjubkan ini juga diburu untuk daging dan bulu hias .





The Tragopan Barat dilindungi secara hukum di India dan Pakistan dan ditemukan di beberapa kawasan lindung, termasuk tiga taman nasional dan tempat perlindungan satwa liar sepuluh . Penemuan relatif baru dari populasi besar di Palas Valley, Pakistan, menyebabkan inisiatif konservasi utama di kawasan itu, Himalaya Jungle Proyek, dengan burung dibintangi sebagai semacam mercusuar . Proyek, yang merupakan inisiatif koperasi melibatkan BirdLife International / WWF / WPA dan pemerintah Pakistan, mempromosikan partisipasi lokal dalam konservasi dengan mengembangkan pemanfaatan berkelanjutan hutan sebagai alternatif untuk menggunakan mengganggu seperti penebangan .

Pegar Ini juga merupakan subjek penyelidikan beberapa sejak awal 1980-an  dan saat ini menjalani program konservasi utama di Himachal Pradesh, India  reproduksi. Dewan Nasional Margasatwa Pakistan telah menyiapkan fasilitas untuk pemeliharaan anak ayam dari telur yang diambil dari alam liar untuk edisi terbaru.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...