header photo

Thursday, April 26, 2012

Burung Tledekan - Burung Sulingan


Siapa yang belum tau burung ini? Saya rasa agan2 sudah mengetahui burung yang satu ini, ukuran bentuk tubuhnya tak jauh dengan burung ciblek,  hanya saja perbedaan terletak pada gaya bertarungnya,  suara kicauannya , dan kelasnya pun masih diatas burung Ciblek pada umumnya.

Burung Tledekan ini dapat meniru suara kicauan burung di sekitarnya, dan burung ini termasuk burung yang cerdas, dan memiliki suara yang merdu serta variasi lagunyapun sangat komplit jika kita peihara secara baik dan intensif,  karena itu burung Tledekan ini diberi kelas khusus dalam LOMBA BESAR,  serta harganyapun menjadi tinggi.

Burung Tledekan sama seperti burung-burung petarung lainnya seperti Kacer dan Murai,  Suaranya yang enak didengar membuat para penggemarnya tidak mudah pindah ke lain hati.

KARAKTER DASAR BURUNG TLEDEKAN
Mudah beradaptasi, burung ini sangat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan.
Petarung yang gampang naik darah. Apabila mendengar suara burung Tledekan lain atau melihat burung sejenis, maka semangat tempurnya langsung berkobar. Disamping itu, burung ini bersifat teritorial yang berusaha mengusir rivalnya.
Birahi yang cenderung mudah naik. Burung ini sangat mudah naik birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Stelan EF (Extra Fooding) yang over, penjemuran yang berlebih atau melihat burung Tledekan betina, dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak kepada manusia.
Bermental baja. Hampir rata-rata burung ini memiliki sifat mental yang sangat baik sebagai petarung.

Arikel diambil dari Smart Mastering

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...