header photo

Thursday, April 5, 2012

Perawatan Kenari



Gudang Burung - Tentunya kita dapat menyaksikan bahwa binatang-binatang piaraan memiliki “perasaan”. Kalau burung kenari di perlukan dengan tenang dan lemah lembut setiap saat, lama - lama (dalam waktu relatif singkat) burung ini akan rnemberikan kepercayaan tertentu kepada yang memeliharanya.




Burung ini dapat belajar dengan cepat untuk mengetahui siapa yang mengisi makanannya, siapa yang membersihkan minumannya dan siapa yang memberikan sayuran kepadanya. Begitu besarnya rasa mudah percaya, sehingga burung kenari ini dapat dilatih untuk bertengger di jari kita atau di telapak tangan kita. Sudah tentu ini harus dengan latihan, yang dapat diatur dengan memakai makanan sebagaimana umumnya para pelatih binatang sirkus melatih binatangnya.


Menangani burung-burung ini memang memerlukan ketenangan, dengan gerakan-gerakan lembut yang selalu terkendali. Dengan cara inilah ada pihak yang berpendapat bahwa memeliliara burung kenari dapat menjadi obat pengendali syaraf bagi para penggemarnya. Sudah tentu ini berlaku bagi penggemar burung kenari yang menangani sendirii pemberian makanannya dan merawatnya. Bukan model penggemar burung yang menyerahkan pemberian makanan dan pemeliharaannya kepada orang lain, misalnya pembantu rumah tangga.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...