header photo

Thursday, April 26, 2012

Sekilas Info Khasiat Biji Fumayin


Cobalah sekali waktu Anda memberikan hal yang spesial untuk burung-burung Anda. Ya, sekali waktu, Anda perlu membuat sendiri pakan untuk burung-burung di rumah. 

Dengan bahan dan cara pembuatan yang tepat, Anda bakal terheran-heran dengan perubahan performa burung yang menjadi lebih bagus dan menyenangkan setelah sekian lama mengonsumsi pakan burung buatan sendiri. Dan rasa puas Anda dalam memelihara burung pun bakal berlipat-lipat. 

Dalam forum pecinta burung, hempseed yang dikenal sebagai fumayin, ini merupakan salah satu jenis biji yang digunakan dalam komponen pakan burung, dan itu dikenal berkhasiat untuk menjadikan agar burung lebih sehat dan rajin berkicau.

Mari kita ulas sedikit tentang fumayin ini :

Secara kandungan gizinya, biji ini termasuk sumber asam lemak esensial terbaik yang pernah ada (tidak heran juga mengapa fumayin dijadikan salah satu komponen pakan burung untuk menjadikannya lebih sehat), asam lemak omega tiga dan enamnya, rasionya seimbang, kedua asam lemak tersebut penting karena nantinya akan dikonversi oleh tubuh menjadi prostaglandin, sebuah substansi mirip hormon yang penting untuk berbagai pengaturan fungsi tubuh seperti pertumbuhan, vitalitas, dan kesehatan mental.

Dalam beberapa tulisan menyatakan bahwa fumayin “ haram bagi burung ” karena menimbulkan ketergantungan, Alasan di kemukakan saat itu adalah bahwa fumayin atau hemp seed (cannabis sativa) termasuk dalam keluarga ganja-ganjaan/cannabis yang bisa membuat burung ketagihan. Belakangan, hal itu ternyata keliru.

Beberapa website / situs tentang kesehatan manusia menyebutkan bahwa hemp seed umum digunakan untuk pengobatan dan perawatan tubuh, sedangkan untuk burung bisa meningkatkan performa burung di arena lomba maupun untuk mendongkrak fertilitas dan birahi burung di penangkaran, dan lagi pada produk pakan burung impor yang terkenal bagus dalam mendongkrak performa kenari dan lovebird, terdapat butiran-butiran fumayin.

Beberapa kasus pemberian fumayin pada lovebird dan kenari untuk kontes di arena lomba memang menunjukkan peningkatan performa yang sangat signifikan. Burung menjadi lebih gacor dan ngotot. Namun sehabis lomba, burung terlihat loyo dan kurang bergairah. Setelah memperlajari melalui eksperimen / uji coba, ternyata perlu ada “penatalaksanaan” lebih lanjut dalam pemberian fumayin.

Kalau Anda menggunakan fumayin hanya pada masa-masa sebelum lomba, maka sekarang harus diubah yakni pemberian tetap dilakukan setelah burung lomba dan porsinya dikurangi sedikit-demi sedikit dan akhirnya sekitar sepekan kemudian pemberian bisa dihentikan sama sekali. 

Fumayin bisa diberikan lagi ketika burung akan dipersiapkan untuk lomba atau untuk ditangkarkan. Dengan cara demikian, performa burung tetap terjaga tidak naik dan ngedrop seketika.

artikel diambil dari : omkicau

YANG BERMINAT DAN SERIUS
CALL/SMS = +6281802314466, +6285318501678
( HARIANTO )


KAMI JUAL / BERTRANSAKSI DENGAN SISTEM ONLINE, PEMESANAN AKAN KAMI ANTAR / DI KIRIM DENGAN PAKET EXPEDISI JNE
LANGSUNG KE TEMPAT ANDA



Silahkan Untuk Mencoba Fumayin :
- Fumayin bisa diberikan untuk ternak burung ( love bird, kenari dll )
- Fumayin bisa diberikan untuk burung menjelang / untuk Lomba
- Fumayin bisa menambah performa burung
- Fumayin bisa membuat burung ngedrop akan kembali bunyi
- Fumayin bisa digunakkan untuk burung yang mabung
- Fumayin bisa digunakkan untuk burung yang tidak bunyi
- Fumayin akan membuat burung rajin berkicau
- Fumayin bisa diberikan untuk jenis burung ocehan ( non biji ) dan pemakan biji

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...