header photo

Wednesday, April 4, 2012

Sexing Cendet





Bagi pecinta burung burung cendet merupakan burung yang sangat menyenangkan, variasi suara, volume suara dan keindahan burung cendet itu sendiri merupakan alasan bagi penikmat kicauan memilih cendet sebagai klangenannya. Bagi keperluan pemeliharaan burung cendet tentu jenis kelamin sangat menentukan bagi kesenangan dalam memelihara burung ini. Alasan utama adalah cendet yang berkelamin jantan tentu memiliki warna yang lebih mencolok, variasi suara yang beraneka dan volume suara yang keras.





Untuk membedakan Jenis kelamin Cendet mungkin agar sukar bagi para pemula, namun bagi para ahli dapat dengan cara mengamati di bagian samping kiri dan kanan,terlihat sekali warna hitam yang mencolok di dekat mata sampe mendekati paruhnya kalo bgg dibagian pipinya mesti ada warna hitam yang mencolok sekali,itu untuk semua jenis cendet ciri-ciri tersebut menunjukan bahwa cendet tersebut berkelamin Jantan.


Kemudian untuk lebih jelasnya danpasti coba liat dibagian sumpitnya ,untuk jantannya mempunyai sumpit kecil panjang dengan motif garis sumpit tidak beraturan.
Kemudian untuk betinanya warna hitam nya terlihat semu² saja dan biasanya mempunya ukuran kepala agak menggelembung. Kalo untuk ceweknya bentuk sumpitnya agak besar dan bentuk garisnya seperti gari2 yang teratur kayak motif kembang sekilas.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...