header photo

Monday, May 28, 2012

Merawat Burung Jenis Kolibri - Kolibri Ninja ( Hitam )


Kolibri adalah salah satu burung yang lihai dalam hal terbang, dengan kepakan sayap per detik mampu mengepakan sayapnya hingga beberapa puluh kepakan.

Makanan alam dari burung kolibri ini adalah sari-sari madu yang ada di dalam bunga, bayangkan dalam menghisap sari madu di dalam bunga itu dia mampu terbang melayang secara konsisten dengan pergerakan yang stabil.

Bicara burung yang satu ini yaitu salah satunya adalah Burung Kolibri Ninja, burung Kolibri ini adalah salah satu burung unik yang ada di alam. Burung kecil ini mampu terbang dengan bergerak mundur. Nah salah satu dari sekian banyak jenisnya, Burung Kolibri Ninja adalah yang paling banyak dicari karena burung ini memiliki kicauan yang bagus. Bahkan Burung Kolibri Ninja yang gacor di pasaran harganya berkisar juta-an. Berikut info mengenai Melilih dan Merawat Burung Kolibri Ninja.

Melilih Burung Kolibri Ninja
  • Pilih yang lincah bergerak, menandakan burung sehat.
  • Pilih yang memiliki kondisi tubuh yang bagus, bisa dilihat dari anggota tubuhnya dan kondisi bulu.
  • Pilih yang berkepala dan berparuh besar.
  • Untuk membedakan antara burung jantan dan betina pada burung jenis kolibri adalah dengan memperhatikan warna bulunya. 
  • Burung jantan memiliki warna yang lebih mengkilap pada daerah kepala dan leher. Sedangkan pada betina bulunya tidak memiliki warna yang mencolok.

Merawat Burung Kolibri Ninja

Burung Kolibri adalah salah satu burung yang gampang-gampang susah untuk dipelihara. Hal ini dikarenakan makanan burung ini bukanlah biji-bijian seperti pada kebanyakan burung lain. Burung ini di alam memakan nektar yang ada pada bunga. Perlu diketahui bahwa burung ini makan hingga 5 sampai 15 kali dalam sehari. Burung ini harus makan hingga sampai 4 kali berat badannya. Berikut tips merawat burung kolibri jenis ninja.

Makanan :
Selalu sediakan air gula di dalam kurungan. Air gula yang baik adalah dengan perbandingan takaran 1 : 4. 1 bagian gula dan 4 bagian air. Untuk menunjang kebutuhan nutrisinya, sebaiknya disediakan juga kroto agar burung tetap fit.

Sangkar :
Burung kolibri memang memiliki tubuh yang kecil, tetapi usahakan untuk dipelihara pada kurungan atau sangkar dengan ukuran minimal 30 x 30 cm dan tinggi sekitar 60 cm. Bisa juga digunakan sangkar bundar yang banyak tersedia di toko sangkar burung.

Merawat :
Cara merawat burung jenis kolibri memang sedikit sulit jika dibanding dengan burung lain. Namun pada intinya hampir sama dengan burung kicauan yang lain. Jaga kebersihan sangkar atau kurungan dengan membersihkan kotoran setiap hari. Jangan terlalu lama dalam menjemur burung ini, karena jenis kolibri tidak begitu kuat jika terlalu lama pada terik matahari. 

Mau mendengar suara burung kolibri, ini salah satunya silahkan download

SUARA BURUNG KOLIBRI >> download <<

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...