header photo

Tuesday, June 5, 2012

Cacing Tanah Extra Fooding Relatif Aman Untuk Burung


Extra Fooding yang sangat relatif aman menurut sebagian besar para pecinta burung berkicau adalah Cacing, extra fooding ini sepertinya menjadi menu yang wajib terutama untuk burung jenis Anis Bata maupun Anis Kembang juga tidak menutup pemberiannya untuk burung Kacer dan Burung Murai.

Cacing juga berfungsi untuk meningkatkan birahi burung, dan untuk mengetahui berapa banyak untuk pemberian berupa cacing dan extra fooding lainnya memang harus dilakukan uji coba atau sebut saja Trial and Error.

Cacing tanah merupakan salah satu jawaban di dalam mengatasi kelangkaan masalah protein hewani untuk unggas, kandungan protein cacing dari hasil penelitian menunjukkan cacing tanah mempunyai kandungan protein cukup tinggi, yaitu sekitar 72%, yang dapat dikategorikan sebagai protein murni.

Dihabitat aslinya anis merah, anis kembang suka makan cacing sehingga pemberian extra fooding berupa cacing banyak dilakukan oleh para merah mania, menurut sebagian besar merah merah mania cacing bisa bikin anis merah betah teler (tancep), mengenai porsi antar merah mania berbeda tergantung kebiasaan, ada yang memberikan extra fooding cacing hanya sesaat menjelang naik gantangan dan ada juga yang menjadikan cacing sebagai menu utama harian.

Kalau sekedar untuk menikmati ocehan burung untuk dirumah tentu saja takaran beberapa extra fooding serangga tidak jadi masalah, tapi jika burung yang di niatkan untuk perlombaan atau untuk kontes, porsi extra fooding makanan tambahan ini harus sangat Pas serta diberikan secara rutin dan disiplin dalam memberikan takarannya.

 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...